Inilah 8 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga, Nomor 3 Paling Mudah Lho - Info Cantik dan Sehat
Inilah 8 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga, Nomor 3 Paling Mudah Lho

Inilah 8 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Berolahraga, Nomor 3 Paling Mudah Lho

Share This

SEBAGIAN orang mungkin merasakan bahwa menurunkan berat badan itu hal yang mudah, namun tentu saja ada juga yang merasakan bahwa menurunkan berat badan ternyata  merupakan hal yang sangat sulit. 
Nah, bagi mereka yang susah menurunkan berat badan terkadang merasa percuma melakukan tips ataupun hal terkait cara menurunkan berat badan. Namun, menyerah tentunya bukanlah jalan keluarnya.
Sebenarnya, banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong.
Penurunan berat badan sebenarnya juga tergantung pada berapa banyak asupan kalori yang dikonsumsi dan berapa banyak kalori yang dibakar.
Secara teoritis, seseorang bisa menurunkan berat badan sampai 4,5 kg dalam satu minggu. Tapi, idealnya rata-rata penurunan berat badan adalah antara 0,5 sampai satu kg per minggu.
Hal ini dapat membantu Kamu mencapai berat badan ideal secara sehat. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.
Ada beberapa cara menurunkan berat badan yang mungkin dapat dapat Kamu lakukan, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber antara lain:

1. Buatlah catatan
Membuat suatu catatan merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu. 
Mencatat apa yang dimakan, tentu dapat membantu menyadari Anda apa yang telah dimakan sepanjang hari.
Menentukan tujuan akhir dan menuliskannya pada catatan anda dapat membantu keberhasilan dalam menurunkan berat badan.
2. Hitung kalori
Tentukanlah batas jumlah kalori yang boleh dikonsumsi setiap harinya, dengan demikian anda dapat mencapai tujuan anda lebih cepat.


3. Minum air putih
Meminum air putih sebelum dan setelah makan merupakan salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat. 
Air tidak mengandung kalori dan dapat membuat anda merasa kenyang.
Meminum segelas air putih sebelum makan dapat membantu mencegah makan berlebihan dan meminum segelas air putih setelah makan dapat membantu mengurangi rasa lapar.

4. Kurangi karbohidrat dan perbanyak protein
Menghentikan atau membatasi konsumsi karbohidrat tentunya dapat menurunkan berat badan anda dengan cepat. 
Akan tetapi, diet rendah atau tanpa karbohidrat dapat membuat anda sangat stress dan kesulitan mengatur menu makanan anda.
Menghentikan konsumsi karbohidrat berarti anda tidak boleh mengkonsumsi nasi, pasta, tepung, buah, dan gula. Konsumsilah banyak protein saat anda melakukan diet rendah atau tanpa karbohidrat.

5. Kurangi porsi makan
Mengurangi porsi makan anda tentu saja dapat membantu menurunkan berat badan anda. 
Gunakanlah piring makan yang lebih kecil dan konsumsilah lebih banyak sayuran dan daging daripada kentang, nasi, dan pasta.

6. Jangan lupa sarapan
Sarapan merupakan waktu makan yang paling penting di sepanjang hari. 
Pilihlah berbagai jenis makanan yang mengandung banyak protein sebagai menu sarapan. Karena mengkonsumsi sarapan yang mengenyangkan tentunya dapat membantu mengendalikan rasa lapar. 



7. Hindari makanan siap saji
Selain mengurangi asupan kalori, menghindari makanan siap saji juga membantu Kamu menurunkan berat badan.
Sebagai gantinya, Kamu bisa memilih makanan yang mengandung banyak protein seperti ikan dan ayam, serta sayuran rendah karbohidrat. Dengan begitu, Kamu tetap bisa merasa kenyang tanpa memakan banyak kalori.

8. Cukup tidur
Saat anda merasa lelah, anda cenderung makan lebih banyak. Selain itu, orang yang kurang tidur biasanya memiliki nafsu makan yang lebih besar.
Otak yang lelah akan lebih sulit mengendalikan berbagai impuls dan membuat anda lebih mudah tergoda oleh berbagai jenis makanan.
Memiliki waktu tidur yang cukup setiap malamnya akan mencegah anda menginginkan berbagai jenis makanan tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages