Tips Menggunakan Make-Up agar Tetap Tampil Cantik di Siang Hari - Info Cantik dan Sehat
Tips Menggunakan Make-Up agar Tetap Tampil Cantik di Siang Hari

Tips Menggunakan Make-Up agar Tetap Tampil Cantik di Siang Hari

Share This

Terkadang seseorang tidak tepat dalam menerapkan warna, formula dan produk tata rias wajah di siang hari. Sehingga ketika siang hari terlihat lelah dan tidak cantik.
Padahal tujuan utama menerapkan tata rias di siang hari ialah untuk menutupi noda, kriput, bintik hitam , lingkaran hitam dan sebagainya. Namun terkadang kita tidak menyadarinya.  
Make-up yang Anda kenakan pada siang hari sangat berbeda dibandingkan dengan make-up yang Anda kenakan saat malam hari. Riasan siang hari harus lebih ringan dan halus. Anda tidak akan terlihat cantik jika memilih tampilan make-up yang berat. Riasan siang hari harus lebih halus dari pada make-up malam.
Nah, untuk membuat Anda tetap tampil percaya diri di tengah padatnya kegiatan atau bekerja, Anda bisa menerapkan kiat-kiat berikut supaya tetap tampil cantik.
Dilansir iNews.id dari Blodsky Selasa (16/1/2018), berikut tips sederhana cara menggunakan produk make-up di siang hari.

Cuci Wajah Anda
Sebelum mengoleskan make-up, Anda harus mencuci muka terlebih dahulusuapaya kotoran di wajah menjadi bersih. Setelah itu, pastikan Anda menggunakan krim lembut atau pembersih wajah. Gosok pembersih wajah ke wajah Anda dan gosokkan ke dalam gerakan melingkar selama 30 detik.
Setelah selesai, Anda bisa bersihkan perlahan dengan air lau keringkan dengan dengan handuk yang bersih.

Melembabkan Kulit Anda
Oleskan pelembab yang paling sesuai untuk jenis kulit Anda. Pelembab akan membantu memberikan dasar yang baik untuk make-up.
Hal itu akan membiarkan make-up tetap di wajah untuk waktu yang lama dan juga memberikan dasar yang halus, sehingga Anda akan bisa mengaplikasikan riasan Anda dengan mudah.
Pijat pelembab di wajah, leher, bibir, kelopak mata, dan hidung. Tunggu sampai pelembab meresap ke kulit, sebelum Anda menerapkan make-up.

Memakai Tabir Surya
Menerapkan tabir surya penting melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya dari sinar matahari. Selalu pilih tabir surya spektrum luas dengan minimal 15 SPF. Aplikasikan sesuai kebutuhan di wajah dan leher Anda.
Tabir surya membantu kulit Anda dari penuaan dini, keriput, bintik hitam, bintik-bintik, dan sebagainya.

Terapkan A Face Primer
Pada dasarnya a face primer tidak perlu jika aplikasi make-up hanya sedikit. Namun a face primer  membantu make-up Anda bertahan lebih lama jika Anda berencana untuk memakai make-up lebih banyak.
Tujuan utamanya adalah memberi kulit dasar yang halus dan juga mengisi keriput, bintik, kusut, dan mengendalikan minyak. Aduk sejumlah kecil  a face primer di wajah Anda dan gosok perlahan dengan jari telunjuk Anda.

 

Gunakan Foundation yang Cocok dengan Kulit Anda
Sangat penting untuk memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, maka foundation cair adalah pilihan terbaik.
Memilih foundation bedak atau bedak padat jika Anda memiliki kulit berminyak. Pondasi membantu mengeluarkan nada kulit dan menutupi perubahan warna pada kulit.
Caranya, Anda bisa oleskan lapisan pondasi tipis di seluruh wajah Anda dengan bantuan spons atau jari Anda. Jangan menambahkan lapisan ekstra pondasi karena noda, karena hanya akan membuat mereka lebih menonjol.
Dengan catatan, sebelum Anda membeli foundation, oleskan sedikit fondasi pada tulang rahang Anda hanya untuk memastikan foundation sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan menerapkannya di punggung tangan Anda, karena warna tangan berbeda dari wajah Anda.



Editor : Nanang Wijayanto

INEWS




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages