Menteri Susi: Perempuan Indonesia harus bebas dari keterbatasan - Info Cantik dan Sehat
Menteri Susi: Perempuan Indonesia harus bebas dari keterbatasan

Menteri Susi: Perempuan Indonesia harus bebas dari keterbatasan

Share This

Tak lama lagi, tepatnya tanggal 21 April 2018, Indonesia akan memperingati Hari Kartini. Menteri Kelautan dan Perikanan KKP Susi Pudjiastuti mempunyai pesan khusus untuk semua perempuan Indonesia. Menurutnya, momen Hari Kartini mesti menjadi dorongan bagi perempuan Indonesia untuk lepas dari berbagai pola pikir yang mengungkung aktualisasi dirinya.

"Saya pikir wanita Indonesia harus mulai liberating. Membebaskan diri dari keterbatasan, pemikiran sebagai wanita," ungkapnya di Kementerian KKP, Jakarta, Rabu (18/4).
Pemilik Maskapai Susi Air ini mengatakan Perempuan Indonesia harus berani berpikir optimis dan percaya diri tampil sebagai sosok yang bisa membuat perubahan.
"Jangan terus berpikir, saya wanita tidak boleh ini, tidak boleh itu. Tapi, saya wanita bisa bikin apa. Jangan berpikir apa yang tidak bisa. Nanti tidak bisa semua," tegasnya.
Momen Hari Kartini seharusnya menjadi kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk menimba nilai-nilai yang sudah ditunjukkan sosok Kartini.
"Dalam kehidupan terkungkung dan status yang sangat sulit saat itu, Kartini tetap berpikir luas, maju ke depan," tandasnya. [azz]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages